Sosok Reynaldi Istanto, Umur 27 Tahun Jadi Bos BUMN Baterai

Jakarta, CNBC Indonesia – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah mengangkat Reynaldi Istanto sebagai Direktur Hubungan Kelembagaan di BUMN produsen baterai dan kendaraan listrik, PT Industri Baterai Indonesia.

Keputusan ini berdasarkan surat dari Menteri Badan Usaha Milik negara dengan No. SR-452/MBU/08/2023 tanggal 30 Agustus 2023 tentang Usulan Perubahan Direksi Perseroan dan Keputusan Sirkuler Para Pemegang Saham sebagai Pengganti Rapat Umum Pemegang Saham PT Industri Baterai Indonesia tanggal 19 September 2023.

Mengutip keterangan resminya, keputusan ini bukan semata-mata tentang pengangkatan posisi, tetapi lebih kepada komitmen perusahaan dalam membangun hubungan yang lebih erat dengan pemangku kepentingan serta memperkuat fondasi industri baterai di tanah air.

Profil Reynaldi

Reynaldi yang masih berusia masih 27 tahun kini dipercaya memimpin perusahaan BUMN. Pemuda kelahiran Jakarta 27 Maret 1996 ini sebelumnya telah menduduki jabatan mentereng baik di pemerintahan maupun perusahaan swasta. Reynaldi Istanto sebelumnya telah diangkat menjadi Staf Ahli Menteri BUMN.

Reynaldi Istanto adalah lulusan S1 Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Ia lulus dengan cumlaude pada tahun 2018.

Kemudian Reynaldi melanjutkan kuliah dengan mengambil program Advanced Master of Globalisation and Development di University of Antwerp, Belgia. Lagi-lagi, ia lulus cumlaude tahun 2021.

Sebelumnya, Reynaldi merupakan Staf Ahli Menteri BUMN yang dipercaya Erick Thohir untuk memimpin Global Value Chains Working Unit dan Global Relation and Investment Team semasa karirnya di Kementerian BUMN.

Beberapa inisiatif besar seperti PMO Dukungan BUMN untuk G20, penyelenggaran ASEAN Indo-Pacific Forum, dan PMO Dukungan BUMN untuk ASEAN Summit, semuanya berada di bawah kepemimpinan Reynaldi.

Pembentukan “Indonesia Incorporated” merupakan salah satu inisiatif Menteri BUMN yang pernah dipegang Reynaldi sebagai sebuah program unggulan untuk mendorong kolaborasi dan sinergi antara BUMN dan entitas bisnis Indonesia di panggung global.

Baca Juga  5 Sekolah Terbaik Di Semarang Terbaru

Di sisi lain, Reynaldi juga merupakan Sekretaris Jenderal Penyelenggaraan FIFA U-17 World Cup Indonesia. Ia juga ikut serta menyukseskan Asian Games 2018 sebagai Account Manager pada Communication Department.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


2 Bos Medco Borong Rp4,08 M Saham Perusahaan, Ada Apa?

(fsd/fsd)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *